Di Rumah Aja? Yuk Belanja Online Barang Original di Mapemall

Hello everyone! Sudah berapa lama nih di rumah aja? Kalau saya sudah memasuki 48 hari di rumah aja dan bekerja dari rumah aja. Satu hal yang saya paling kangen adalah window shopping! Karena lokasi kantor tempat saya bekerja terletak dekat sekali dengan pusat perbelanjaan, seringkali sehabis jam pulang kantor, saya menyempatkan untuk berkeliling mal hanya sekadar melihat-lihat. Biasanya, kalau ada diskon yang oke, saya akan memutuskan membeli apalagi untuk barang yang bermerek.

Sayangnya barang bermerek yang asli khususnya sepatu terkadang tidak dijual di Jakarta sehingga saya perlu menitip kepada kerabat atau kolega yang pergi keluar negeri. Tapi sekarang karena ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), saya terpaksa harus puasa belanja sepatu. Awalnya PSBB cukup membuat saya uring-uringan  tapi demi kebaikan bersama, ya harus ditaati. Nah, dengan adanya PSBB ini, saya jadi lebih sering  memperhatikan email yang masuk ke dalam inbox. Dan ternyata banyak banget penawaran dari Mapemall!
MAP online Indonesia

WHAT
Apa sih Mapemall itu?

MAP online Indonesia

#MAPYourStyle #AtHomeWithUS

Mapemall itu adalah online platform yang menyediakan produk fesyen dan lifestyle with 150 international authentic brand. Jenis barang di Mapemall pun sangat beragam mulai dari fesyen untuk perempuan, pria & anak, kecantikan, olahraga, mainan anak, home & living, travel sampai gadget. Aplikasi belanja online Mapemall menggunakan teknologi O2O (online to offline) yang memudahkan konsumen untuk mengakses berbagai merek yang dipilih dengan fitur-fitur canggih dan mudah.

Awalnya saya tahu Mapemall dari iklan di Instagram @mapemall_com, karena memang saya juga merupakan salah satu pemegang kartu anggota MAPCLUB, akhirnya follow deh. Sejak saat itu deh saya jadi buka situsnya www.mapemall.com terus ketagihan belanja deh di MAP online Indonesia!

Karena setelah saya perhatikan, kalau saya titip teman yang keluar negeri ternyata jatuhnya lebih mahal karena kurs yang ditetapkan dibandingkan dengan saya belanja langsung di Mapemall! Selain itu belanja online barang original di Mapemall lebih hemat waktu dan enggak merasa dibuntuti sama SPG-nya. Jujur aja,  kalau saya kan kebanyakan window shopping di mal, jadi kalau habis dibuntuti SPG terus enggak belanja, langsung deh SPG-nya jutek, malesin kan?!

Beda banget waktu saya menemukan MapemallMapemall gives me an easy shopping 2020! Semua keterangan produk ditulis dengan jelas, foto produk bagus, penjelasannya lengkap. Belanja online barang original jadi gampang banget, tingal klik klik aja!

MAP online Indonesia

hasil bolak balik belanja di http://www.mapemall.com

Things I love about shopping at http://www.mapemall.com:

  • Pilihan barang Mapemall lengkap mulai dari fesyen, travel, kecantikan, olahraga, mainan anak sampai dengan gadget!
  • Aplikasi belanja online Mapemall user friendly. Buat saya yang lumayan gaptek, enggak menemukan kesulitan untuk bertransaksi di www.mapemall.com
  • Mapemall menerima pembayaran transaksi dengan metode cash on delivery (COD),  transfer bank (BCA, Mandiri, BRI) dan kartu kredit. Lengkap ya?!
  • Sering ada promo-promo menarik bahkan discount-nya bikin kantong tetap aman walau banyak belanja
  • Semua barang ready stock! Enggak ada deh perasaan harap harap cemas dapat barangnya atau enggak. Kamu juga bisa lihat-lihat produknya di @mapemall_shop
  • Tersedia customer personal assistant bernama Milla yang merupakan style advisor virtual yang dapat menjawab pertanyaan bahkan mengkurasi barang apa saja yang cocok untuk kita. Canggih kan?!
  • Pilihan pengiriman barangnya beragam seperti Pay & Pick (sebelumnya Click & Collect), yaitu fitur yang memungkinkan pelanggan untuk bisa mengambil barang pembelian secara langsung di toko terdekat atau pick up in store atau pengiriman via courier service (barang diantar sampai ke depan rumah atau home delivery)
  • Paket dikirim dengan paper box jadi enggak takut ada produk yang rusak selama proses pengiriman. So far saya udah berkali-kali terima barang dan kondisinya excellent semua (belum pernah terima barang yang cacat)

Nah, udah tahu kan kenapa saya suka banget belanja di www.mapemall.com?!

Selain keunggulan-keunggulan di atas, kamu juga bisa mendapatkan SUPER DOUBLE BONUS Mapemall Gift Voucher dengan me-reedem MAPCLUB Poin yang berlaku hingga 30 Juni 2020. Buat kamu pemegang kartu anggota MAPCLUB seperti saya, kamu bisa bebas belanja online authentic brand di Mapemall dengan menukarkan poin belanja yang bernilai dua kali lipat!

Kesimpulannya adalah…. Saya puas banget berbelanja di Mapemall, barangnya asli, harganya sesuai dengan kualitas produk, 24 hours great services dan kemudahan bertransaksi. Yuk deh #AtHomeWithUs dengan #MAPYourStyle 😊

Ada yang pernah berbelanja online di www.mapemall.com dan punya pengalaman menarik juga?

Mapemall (PT GCommerce Digital Asia)
Sahid Sudirman Center lantai 36
Jl. Jend Sudirman Kav 86, Jakarta 10220
P. +62 (21) 2525308
Email: hello@mapemall.com
Website | Instagram | Twitter | Youtube | Fan Page | Catalogue

Thank you for reading and I really hope that you enjoy this post. See you on my next post and remember to follow my blogIGFB and Twitter.

Memotret dengan Smartphone

Memotret dengan smartphone sudah menjadi kegiatan saya sehari-hari. Awalnya hanya untuk swafoto tapi koq lama-lama rasanya kepengen juga memaksimalkan hasil jepretan dengan smartphone  yang dimiliki. Itulah yang membuat saya berminat untuk mengikuti Camera Mastering Class bersama Samsung Indonesia dan komunitas ifotografi Indosat Ooredoo.

Komunitas ifotografi Indosat Ooredoo berdiri 10 tahun lalu dan kini memiliki anggota sebanyak 190 orang. Awal mulanya, komunitas ini merupakan kumpulan karyawan Indosat yang memiliki hobi fotografi. Komunitas ini semakin berkembang dengan adanya departemen-departemen dengan genre fotografi yang beraneka ragam misalnya food photography, cityscape, model dan lainnya. Sebagian besar kegiatan komunitas ifotografi Indosat Ooredoo adalah hunting foto dan mulai Agustus 2018 akan aktif mengajar fotografi ke daerah pelosok Indonesia. Tidak hanya sebagai “ekstrakurikuler” Indosat, komunitas ini juga terlibat dalam kegiatan marketing Indosat.

#AyoKeGeraiIndosatOoredoo

Ibu Hesti dari Digital Management Indosat Ooredoo

#SamsungS9

Ibu Fully menjelaskan asal mula komunitas ifotografi Indosat Ooredoo

Biasanya nih yang paling sering saya potret adalah makanan tapi hanya sebagai food documentation, belum sampai ilmu food photography. Menang bedanya apa sih? Food photography merupakan teknik memotret makanan agar terlihat menarik dan yang melihat foto tersebut bisa tergoda serta ingin merasakan makanan tersebut.

Selain makanan, saya juga senang memotret anak sendiri tapi seringkali gagal karena mereka tidak berhenti bergerak 😀

#SamsungS9+

Ibu Wenny dari Food Photography Dept ifotografi Indosat Ooredoo

IMG20180727192841.jpg

Bapak Aris dari Model Photography Dept ifotografi Indosat Ooredoo

Nah ini tips memotret dengan smartphone:

  1. Pilih smartphone terbaik. Biasanya yang memiliki fungsi auto sehingga tidak perlu setting yang cukup menghabiskan waktu… yang ada kalau kelamaan setting, momennya terlewatkan.
  2. Abaikan zoom. Zoom di smartphone menggunakan digital dan bukan optikal sehingga bila memotret dengan zoom, hasil kurang maksimal.
  3. Stabil. Posisi smartphone tidak boleh goyang karena dapat menghasilkan foto yang tidak jelas.
  4. Bersih. Pastikan lensa kamera smartphone dalam keadaan bersih dari sidik jari, minyak serta debu.
  5. Melihat. Sering-seringlah melihat foto yang bagus sehingga memori kita terbiasa. Hal ini bisa menjadi referensi bagi kita untuk menghasilkan foto yang baik.
  6. Maksimal. Eksplorasi secara maksimal fungsi kamera smartphone seperti mode manual.
  7. Konsep. Sebelum memproduksi foto, tentukan konsep apa yang mau ditampilkan. Misalkan ingin menampilkan makanan tradisional gado-gado dengan sambal kacang dan kerupuk yang disajikan di atas daun pisang.
  8. Latar belakang. Pilih background serta properti pendukung yang stand out. Bahkan bila diperlukan, pilih yang warnanya kontras dengan obyek foto. Warna juga bersifat komplementari dan bisa kita temukan berpasangan seperti merah-hijau, ungu-kuning dan lainnya.
  9. Pencahayaan. Untuk memotret makanan, kebanyakan di restoran terdapat artificial light. Akan lebih baik bila menggunakan cahaya alami seperti cahaya matahari. Kalau memungkinkan, pilih posisi yang dekat dengan jendela agar mendapatkan pencahayaan terbaik. Kita perlu juga memahami sifat cahaya yang terbagi 2 yaitu soft dan hard. Cahaya yang sifatnya soft memiliki intensitas rendah. Biasanya bisa ditemukan di dalam ruangan biasanya indirect atau bila di luar ruangan saat cuasa mendung. Cahaya yang sifatnya hard memiliki intensitas tinggi dan biasanya ditemukan di luar ruangan saat langit cerah.
  10. Komposisi. Biasanya yang paling banyak digunakan adalah komposisi yang dinamakan rule of thirds. Caranya, tempatkan elemen penting foto di antara 3 garis horisontal dan vertikal. Selain rule of thirds, ada komposisi lainnya seperti :  golden ratio, create of dead, leading lights, contrast, framing, diagonal. Duh, beneran deh kalau begini banyaknya harus ngulik satu persatu dan akan saya coba kapan-kapan aja 🙂
  11. Sudut pandang. Untuk mendapatkan hasil foto yang terbaik, coba deh memotret dari tempat yang tidak biasa. Kalau biasanya kita memotret dengan eye level angle, coba bereksperimen dengan flatlay atau kemiringan sudut 45 derajat.
  12. Penyuntingan. Hal terakhir yang juga penting adalah editing tapi jangan berlebihan ya karena foto nantinya kelihatan tidak natural.
#withgalaxy

#3rd winner of Food Photo Competition

Untuk menghasilkan foto yang bagus tentu dong harus didukung dengan gawai dengan teknologi terdepan. Samsung menawarkan Samsung Galaxy S9 dan S9+ yang dibanderol seharga lebih kurang Rp12juta.

Coba deh kita cek dulu, saat pertama kali kita membeli ponsel adalah untuk telekomunikasi. Tapi sekarang, kita membeli ponsel untuk dokumentasi. Dulu, saat ingin membeli ponsel yang dicek pertama kali adalah harganya, cocok enggak harganya dengan kantong. Kini, yang dicek pertama kali adalah fitur kameranya!

IMG20180727173406

Bapak Iyung memperkenalkan fitur unggulan Samsung Galaxy S9 dan S9+

Oleh sebab itu Samsung menawarkan Samsung Galaxy S9 dan S9+ dengan fitur unggulan diantaranya :

  • Kamera. Samsung Galaxy S9 dan S9+ memiliki dual camera dengan sensor dual pixels yang sebelumnya diterapkan di kamera DSLR. Dual camera tersebut juga dilengkapi dengan dual aperture 1.5 dan 2.4. Untuk foto dalam kondisi minim cahaya, F1.5 berfungsi menangkap cahaya lebih baik. Dalam keadaan over cahaya, dapat menggunakan F2.4 sehingga gambar lebih detil. Pengaturan aperture bisa dilakukan secara manual dan otomatis.
  • Video. Bagi kalian yang suka sekali membuat video, Samsung Galaxy S9 dan S9+ memiliki fitur slow motion dengan 960 frame per second. Kita juga bisa memilih single take atau double take. Setelah video slow motion selesai, kita bisa menjadikan video tersebut sebagai wallpaper dengan format GIF.
  • Mode food. Bagi pegiat food photography tentunya mode ini akan membantu pengambilan foto makanan lebih maksimal. Kakau menurut saya, seperti kamera 360 untuk makanan 🙂
  • Emoji dengan wajah sendiri.
#ifotografiS9

Bapak Iyung mengajak peserta mencoba fitur emoji

#ifotografiS9+

Emojinya sudah jadi!

Jadi, ngiler sama Samsung Galaxy S9 dan S9+? Sama, saya juga! 🙂

related articlesPhotography using your smartphone or  Photography Workshop with Arbain Rambey

 

Belanja dengan promo menarik? di blibli aja!

blibli.com, saat pertama kali membaca kata ini saya bertanya-tanya!

Apa sih blibli.com itu?

Apakah blibli.com itu sebuah online shop yang sudah banyak saya temui?

Apa saja yang blibli.com tawarkan kepada pembelinya?

Blibli.com mengklaim bahwa mereka sebuah toko online yang memberikan sensasi belanja online shop ala mal!

Apa benar, online shop tapi ala mal yang “loe mau gue ada”? Interesting! Saya jadi penasaran!

Akhirnya saya langsung browsing blibli.com dan menemukan surga belanja utamanya gadget!

Pas sekali saat itu, perkenalan pertama saya di Oktober 2011 sedang ada pre order Blackberry Dakota dengan harga khusus!

Hm, promo yang menarik dan saya langsung memesannya 🙂

Awalnya agak kuatir juga karena saat itu merupakan kali pertama saya belanja gadget secara online tanpa melihat fisik barang yang akan dibeli! Saat saya cerita kepada suami, awalnya suami pun sampai memperingatkan saya untuk berhati-hati, kuatir kalau-kalau penipuan… bisa saja kan pengiriman pertama berjalan sukses tapi selanjutnya bermasalah?

Namun melihat tampilan websitenya dan juga hotline service-nya ramah, saya sangat berharap kalau BB Dakota tiba dengan selamat di tangan.

Tidak perlu menunggu lama, BB Dakota saya akhirnya sampai dan tampilannya persis seperti dalam website dan kekuatiran saya perlahan menghilang sambil terus berhati-hati!

Sejak saat itu saya seringkali memantau newsletter yang masuk ke dalam e-mail, siapa tahu ada promo yang menarik dari blibli 🙂

Memang kebanyakan barang yang saya beli dari blibli adalah gadget, dikarenakan harganya memang lebih murah dibandingkan toko online lainnya. Pernah juga saya mendapatkan promo KlikPay untuk voucher MAP senilai Rp50.000 yang hanya saya bayarkan Rp10.000 saja dan saya berhemat 80%! Luar biasa!

Promo-promo menarik yang selalu jadi incaran saya antara lain Rabu Cantik dan Kamis Ganteng, saya bisa membeli produk kecantikan yang asli dan bagus dengan harga terjangkau, kulit jadi bagus tapi kantong gak bolong 🙂 serta memburu gadget yang menunjang hobi suami dan menunjang pekerjaan saya 🙂

Lama kelamaan, belanja saya bukan cuma gadget semata tapi juga termasuk perlengkapan rumah dan kebutuhan anak, apalagi sekarang ada promo Monday Mom’s Day yang lagi-lagi kebetulan saya sedang hamil anak kedua sehingga mulai melirik produk kebutuhan bayi yang lagi-lagi sedang promo 🙂

Sampai-sampai karena terlalu seringnya saya belanja di blibli.com, saya mendapatkan hadiah boneka Mellisa & Doug, undangan Blibli Meet Style sampai voucher belanja!

Kalau dulu saat saya sekolah, komputer dan printer merupakan kebutuhan tersier. Namun jaman telah berubah, anak saya, generasi Z lebih mahir mempergunakan komputer dibandingkan kedua orangtuanya.

Nah, untuk mendukung tugas sekolahnya yang sudah semakin banyak dan membutuhkan printer, saya mulai browsing-browsing printer apa yang cocok untuk kebutuhan anak saya.

Pucuk dicinta ulam tiba, pas saat saya membutuhkan printer baru ada promo PayDay dan saya langsung membeli Printer HP DeskJet Ink Advantage 1515 🙂

IMG_6096

Kenapa saya pilih HP DeskJet Ink Advantage 1515? Karena setelah saya baca-baca review, membandingkan dengan produk sejenis maka kesimpulannya saya perlu printer yang tidak hanya mampu mencetak tapi juga scan serta fotokopi dokumen yang urgent. Pernah kan merasakan perlu fotokopi dokumen yang penting sekali tapi toko fotokopi sudah tutup karena sudah larut malam? Saya sering 🙂

Makanya begitu melihat spesifikasi dari printer ini, saya langsung memantapkan hati untuk membelinya apalagi ada promo PayDay sehingga saya bisa berhemat lagi 🙂

Keunggulan lainnya dari printer ini adalah konsumsi listriknya yang rendah, yaitu 10 watt saja jadi hemat listrik juga kan?!

IMG_6099

Terima kasih blibli.com untuk pengalaman belanja selama kurang lebih empat tahun yang sangat manis dan aman, saya puas atas pelayanan dan pilihan produk serta promonya 🙂

Belanja dengan promo menarik? Di blibli.com aja!

– @HoneyJT-